Spesifikasi Dam Harga Honda CB1100 RS

OtoMotif


Setelah banyak menuai keberhasilan kini Honda Eropa kembali meluncurkan sebuah produk motor sport terbarunya untuk dipasarkan di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Hadir dengan perfoma mesin motor yang lebih tinggi motor gede (Moge) garapan Honda Eropa ini telah dibekali dengan mesin motor yang berkapasitas 1140cc dengan 4 cylinder inLine. Hal ini tentu saja akan membuat tenaga motor ini jauh lebih besar dibandingkan dengan motor-motor pada umumnya yang hanya dibekali dengan mesin 125cc dan 150cc.

Selain itu harga Honda CB1100 RS ini juga terbilang cukup mahal, pasalnya di Negara pembuatnya sana, moge ini dibanderol dengan harga sekitar £11 139 atau setara dengan nilai Rp 200 Jutaan. Harga tersebut memang sangat sebanding dengan perfoma serta kualitas moge yang satu ini, selain itu motor ini juga mendapat julukan sebagai Legenda motor klasik dunia karena desainya yang klasik serta unik. Nah sobat pengen tau lebih dekat moge yang satu ini? mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Honda CB1100 RS Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB1100 RS Terbaru

Spesifikasi dan Harga Honda CB1100 RS
Spesifikasi dan Harga Honda CB1100 RS

Spesifikasi Honda CB1100 RS

Mesin
  • Tipe Mesin : inline four-cylinder, air and oil-cooled, DOHC
  • Kapasitas Silinder : 1140 cc
  • Diameter x Langkah : 73.5 x 67.2 mm
  • Rasio Kompresi : 9.5 : 1
  • Daya Maksimum : 66 kW/7,500 rpm
  • Torsi Maksimum : 91 Nm/5,500 rpm
  • Sistem Starter : Electric
  • Transmisi : 6 Kecepatan
  • Type Kopling : Wet, multiplate
  • Sistem bahan bakar : PGM-FI electronic fuel injection
Dimensi
  • Panjang : 2,180 mm
  • Lebar : 800 mm
  • Tinggi : 1100 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1485 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 130 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 795 mm
  • Berat Bersih : 252 Kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 16.8 Liter
Rangka
  • Type Rangka : Double steel cradle
  • Suspensi Depan : 43mm conventional fork (SDBV) with adjustable spring preload
  • Suspensi Belakang : Twin shocks with adjustable spring preload
  • Velg Depan : 17in x 3.50MT 10-spoke diecast aluminium
  • Velg Belakang : 17in x 5.50MT 10-spoke diecast aluminium
  • Ban Depan : 120/70 R17
  • Ban Belakang : 180/55 R17
  • Rem Depan : Double disc
  • Rem Belakang : Single disc
Review Honda CB1100 CC
Review Honda CB1100 CC
Desain dan Dimensi
Seperti yang sudah kita singgung pada ulasan diatas, Honda CB1100 RS ini merupakan legenda motor klasik dunia yang memiliki perfoma mesin yang luar biasa. Pada desain motor ini memang terlihat cukup menarik dimana pada bagian depan motor ini telah dilengkapi dengan headlamp yang berbentuk bulat. Sementara itu motor ini makin terkesan mewah berkat lampu LED yang menghiasi bagian depan motor tersebut. Selain itu dibagian atas headlamp motor ini juga terpasang panel spedometer yang futuristik dan mampu memberikan informasi yang akurat mengenai motor tersebut.
Dibagian berikutnya ada sebuah tangki motor yang cukup dimanis, dimana tangki motor ini mampu menampung sekitar 16.5 liter bahan bakar. Kemudian Honda CB1100 RS ini juga dibekali dengan jok atau tempat duduk yang futuristik yang mampu memberikan kenyamanan berkendara yang baik. Selain itu moge ini juga memiliki ukuran dimensi yang cukup ideal untuk sebuah motor gede, dimana motor ini memiliki panjang keseluruhan yang mencapai 2.180 mm dengan lebar motor mencapai 800 mm serta memiliki tinggi hingga 1.100 mm. Nah dengan gaya motor yang klasik dengan tamplian motor yang keren, pastinya akan sebanding dengan harga Honda CB1100 RS yang ditawarkan kepada setiap konsumenya.
Perfoma Motor Yang Tangguh Dengan Kapasitas Mesin 1100cc
Berbicara mengenai dapur pacu motor ini memang sudah tidak perlu diragukan kembali, pasalnya Honda CB 110 RS ini dibekali dengan mesin 4 tak yang memiliki 4 buah cylinder inline. Sementara itu didalam mesin motor ini juga terdapat teknologi Dual Over Head Camshaft (DOHC) dengan 6 speed yang akan membuat perfoma motor ini makin tangguh dan makin bertenaga. Selain itu dengan adanya teknologi tersebut kinerja mesin akan menjadi makin maksimal dan hasil pembakaran yang dihasilkan pun akan jauh lebih bersih. Tak cukup hingga disitu saja, mesin pada motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingi berupa air and oil-cooled yang akan membuat suhu mesin pada motor ini tetap stabil.
Disisi lain mesin pada motor Honda CB1100 RS ini juga memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 9.5 : 1 dengan ukuran diameter bore dan stroke sebesar 73.5 mm x 67.2 mm. Hal ini tentu saja akan membuat motor Honda CB1100 RS ini mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 66 kW pada putaran mesin sebesar 7.500 rpm, sementara itu untuk torsi maksimum yang dapat dihasilkanya ialah sebesar 91 Nm pada putaran mesin mencapai 5.500 rpm. Kemudaian pada sistem bahan bakarnya Honda CB1100 RS ini juga telah mengusung teknologi PGM-FI electronic fuel injection yang akan membuat pasokan bahan bakar motor ini menjadi lebih irit namun tak mempengaruhi perfoma dari motor itu sendiri.
Fitur Honda CB1100 RS
Fitur Honda CB1100 RS
Suspensi Yang Berkualitas Tinggi
Gaya boleh retro kalik dan tampilan motor ini pun boleh keren dan nyentrik, tapi yang perlu kalian ingat ialah dalam sebuah motor gede juga diperlukan kenyamanan berkedara yang baik sehingga pengendara tidak cepat lelah maupun pegal-pegal dalam mengendarai motor ini. Mengingatkan hal itu, Honda CB1100 RS ini telah dilengkapi dengan sistem suspensi yang tangguh dan berkualitas dimana pada bagian depan motor ini terpasang sebuah suspensi dengan jenis conventional fork (SDBV) berdiameter 43 mm dengan adjustable spring preload. Dengan adanya suspensi jenis ini maka kenyamanan berkendara pada bagian depan akan terasa lebih empuk dan lebih nyamanan disaat melewati kondisi jalan yang tidak rata maupun bergelombang.
Dan untuk mengimbangi kenyamanan bagian depan, pada bagian belakang motor ini juga terpasang sebuah sistem suspensi yang tangguh berjenis Twin shocks dengan adjustable spring preload. Suspensi ini juga merupakan jenis suspensi yang cukup bagus dikelasnya, karena suspensi jenis ini memiliki daya tahan yang cukup kuat serta mampu meredam setiap getaran yang terjadi pada motor Honda CB1100 RS ketika melewati jalan yang bergelombang. Selain itu Honda juga membekali moge-nya ini dengan dua buah roda yang masing-masing roda memiliki diameter velg 17 inchi x 3.50MT untuk roda depanya. Dan untuk bagian belakang motor ini juga telah memakai velg yang berukuran 17 inchi x 5.50MT, kedua velg tersebut juga telah dibarut dengan ban yang masing-masing berukuran 120/70 R17 dan 180/55 R17 untuk roda bagiab depan dan belakang.
Fitur Kelengkapan
Sebagai motor yang memiliki perfoma serta spesifikasi mesin yang tangguh, mestinya motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang bisa menunjang keselamatan maupun keamanan berkendara bagi para pengendaranya. Seperti halnya pada sektor pengereman, pada bagian depan Honda CB1100 RS ini telah terpasang sistem pengereman yang tangguh dan handal dengan jenis Dual disc. Sementara itu pada bagian belakang motor ini juga terpasang rem cakram jenis single disc, kedua jenis pengereman ini memiliki daya cengkram yang sangat kuat sehingga dapat menunjang keselamatan para pengendaranya. Sementara itu dengan harga Honda CB1100 RS yang cukup mahal kalian juga akan dimanjakan dengan beberapa fitur menarik lainya yang mampu menunjang kemanan kalian dalam berkendara menggunakan motor tersebut.
Harga Honda CB1100 RS
Harga Honda CB1100 RS

Daftar Harga Honda CB1100 RS

Harga Honda CB1100 RS Baru
  • £11 139
Harga Honda CB1100 RS Bekas
Harga Honda CB1100 RS Terbaru : Daftar Harga Motor Honda
Note :
  • Spesifikasi dan harga Honda CB1100 RS diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda penjual dipastikan akan berbeda pula harga Honda CB1100 RS tersebut
Honda CB1100 RS merupakan moge dengan gaya retro kalik yang dibekali dengan mesin 4 tak dengan 4 cylinder inline, mesin tersebut juga memiliki kapasitas sebesar 1100cc yang mampu memberikan perfoma yang lebih tangguh dan lebih handal disetiap kondisi. Selain itu dengan mesin 1100 cc ini Honda CB1100 RS ini dapat melepaskan tenaga makismum sebesar 66 kW dengan putaran mesin sebesar 7.500 rpm. Selain itu dengan harga Honda CB1100 RS yang cukup mahal, kita juga akan dimanjakan dengan beberapa teknologi canggih seperti teknologi PGM-FI electronic fuel injection yang akan membuat kinerja mesin menjadi lebih optimal dan pasokan bahan bakarpun akan menjadi jauh lebih hemat.
Selain memiliki perfoma motor yang tangguh serta harga Honda CB1100 RS yang cukup mahal, motor retro klasik milik Honda ini juga memiliki desai motor yang khas ala motor jaman dulu yakni unik dan klasik. Moge ini memang telah mendapatkan beberapa sentuhan baru yang membuat tampilan motor ini maki bergaya dan makin keren, apalagi diketahui Honda telah menanamkan beberapa fitur unggulan yang akan menunjang perfoma dari motor itu sendiri. Demikian informasi mengenai Harga Honda CB1100 RS Terbaru dan Spesifikasinya

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga dan Spesifikasi Suzuki SX4-Cross

Harga dan Spesifikasi Nissan Grand Livina

Spesifikasi Nissan Juke Dan Harga